8 Aturan Menjalankan Blog Perusahaan

Idolaku kembali lagi… kali ini dengan PETUAH BIJAK buat KOMPANI…

idekeren

Blog saat ini tidak hanya digunakan individu sebagai sarana curhat atau branding diri. Perkembangan jaman menuntut perusahaan harus bergerak mengadaptasi teknologi ini. Hampir semua konsultan internet marketing atau public relation mewajibkan sebuah perusahaan memiliki blog.

Namun sebelum kamu membuat blog untuk perusahaan, silakan baca beberapa hal yang harus dilakukan sebelum membuatnya.

Gunakan domain sendiri

Pernah melihat blog perusahaan dengan alamat xxxx.blogspot.com atau xxxx.wordpress.com? bagaimana kesan yang kamu rasakan? terlihat tidak profesional? bagiku, iya! Secara sederhana, domain adalah brand perusahaan di dunia maya. Jika masih menggunakan domain gratisan seperti blogspot atau wordpress.com itu akan memberi penilaian berbeda bagi pengunjung.

Buat jadwal posting

Sesuai nature dari blog, ‘content is king’. Pastikan buat jadwal posting rutin. Biasanya perusahaan-perusahaan memiliki event-event tersendiri, seperti ulang tahun, CSR, kuis atau event lainnya. Jangan sampai terlewatkan.

Gunakan ‘keyword’ dalam menulis judul

Cara ini digunakan untuk membuat blog perusahaan lebih mudah ditemukan oleh pengunjung melalui search engine

View original post 140 more words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s